Kamis, 08 Mei 2014

kekasih tak dianggap

Images taken from www.widhopoenya.com
malam jumat. iya, malam jumat, tapi enggak tau kenapa tiba tiba gue inget mantan. tunggu ! tunggu ! lo punya mantan, Ya ?

menurut lo ?

gue, zaman sekolah sering gonta ganti pacar. iya, itu bohong. ya, gue enggak mau sombong kalau harus nyebutin mantan gue satu per satu. toh, banyak mantan bagi seorang wanita bukan hal yang harus dibanggakan, bukan ?

waktu itu gue masih kelas dua SMA. iya, ini kisah Aya di sekolah. ada sosok laki laki kece di mata gue tapi dekil di mata temen temen gue, manis menurut gue tapi enggak enak di liat bagi temen temen gue. entahlah, siapa yang punya kelainan di matanya. tapi gue, gue suka banget sama dia.

bulu bulu di dadanya itu seksi. jadi gini, dia itu pemain basket di sekolah gue. iya, sekolah gue emang enggak punya lapangan, adanya lapangan kompleks perumahan. nah, si dia, emmm .. sebut saja justin. justin rumahnya deket sekolahan, makanya dia en de genk suka main basket di lapangan yang ada di depan sekolah gue. justin kaka kelas gue.

pertama kali gue liat dia pas lagi mos (masa odong-odongan siswa), dia ngerjain gue di tangga sekolah. iya, sekolahan gue lantai tiga, kerenlah. waktu itu, anak anak baru di suruh minta tanda tangan kaka kelas, nah, ketika itulah pertama kali gue liat justin. dia sama temen temennya bilang gini 'eh, mau pada minta tanda tangan ye ?' gue sebagai anak baru yang lugu mengangguk polos. 'sini sama gue' kata justin, itulah kali pertama gue ngeliat dia. pas gue udah masuk lagi ke kelas, kakak kelas gue yang anggota osis meriksain buku yang isinya hasil pencarian tanda tangan kaka kaka di dalam organisasi. 'lho, kok ada tanda tangan justin, buat apaan ? dia enggak ikut organisasi apa apa. kamu ngapain minta tanda tangan dia ?' gue merem melek sambil mangap. tapi biarlah, gue senang bisa ketemu dia. hari hari berikutnya, pas gue udah jadi murid resmi sekolah itu, gue pun sering ketemu justin. setiap papasan, dia pasti ngelirik gue, tapi dia belum kenal gue. waktu pun berlalu, enggak ada yang berubah. gue masih jadi seseorang yang suka curi curi pandang sama dia.

waktu itu tujuh belas agustus, gue inget banget, gue udah kelas dua. berhubung sekolahan gue enggak punya lapangan, lapangan basket atau lapangan apapun. akhirnya, semua murid upacara di lapangan kompleks yang lagi lagi milik warga. letaknya tepat di belakang sekolah. upacara udah selesai, gue mau jalan ke sekolah buat beli jajanan, bessssss .. justin lewat, dia naek motor bareng temennya, justin yang ngendarain. mata kita bertemu, gue sama dia terus bertatapan sampai akhirnya dia jatoh. aaaaah .. kalo inget itu, manis banget rasanya. buat anak SMA.

jujur, gue enggak pernah punya niat buat kenal lebih deket sama dia. tapi, kesempatan berkata lain. pada satu siang apa pagi (gue lupa), gue sama temen temen gue lagi ngobrol ngobrol alay di kantin. tiba tiba, justin dateng.
'itu, ka justin ngeliatin aya mulu. lu disangka pisang kali ya' kata salah satu temen gue, gue udah mati enggak berdaya karena kalimat tersebut.

'bentar, lo kenal ka justin ?' gue idup lagi. temen gue ngangguk.

'lo tau gak, gue ngefans sama dia dari awal masuk sini' biasa, abege labil kan selalu berbagi kisah, apalagi soal asmara.

'dia udah punya cewek, itu si gomez. seangkatan sama kita kok'

'oh, yang putih itu ya ?'

'iya'

oke. gue pun hopeless, tapi kemudian gue mikir, kenapa emang kalo punya cewek ? gue kan ngefans sama dia.

ternyata, kesempatan masih bermain, meski satu sekolah, kita jarang ketemu karena perbedaan jam masuk. dia masuk pagi, gue siang. di pertemuan tersebut, temen gue nekat minta nomor hape dia. dengan senang hati justin memberikannya, ah, saat itu gue malu banget, malu tapi senang.

nomor dia udah ke save di hati gue, errr .. hape maksudnya. enggak, gue enggak langsung hubungin. gue tahan beberapa hari, sampai akhirnya dengan enggak yakin gue sms hai kak justin, inget aku enggak ? aya ckcckkk, asli deg deg kan setengah mampus gue waktu itu. enggak lama, hape gue bunyi, dia bales inget dong, yang waktu itu ketemu di kantin, kan ?
iya, tapi kan banyak orangnya. kaka emang ngenalin aku ?
kamu yang pake jilbab, cuma satu yang pake jilbab pas olahraga. kamu punya lesung pipi kalo senyum

deg.

gue enggak langsung bales, diem beberapa detik saking tersanjungnya. ya, maklum, gue dikenal sama orang yang gue kagumin. kan, gimana rasanya.

gue dan justin jadi sering smsan, dia pernah sekali telpon gue, iya, sekali doang. lalu kemudian, dia menghilang. serius. kita lost contact.

terus, gimana bisa lo bilang mantan ?

beberapa waktu berlalu, justin kembali menghubungi gue, kita kembali smsan, dan, dan, dan justin nembak gue.

jleb.

justin nembak gue via sms. dengan sangat bahagia gue terima dia. gue bangga banggain ke temen temen gue kalo gue jadian sama dia. ah, seneng banget rasanya. justin romantis, setiap malem pasti ngirim sms yang isinya kata kata cinta, bikin gue cenut cenut.

tapi sebulan kemudian.

aya, kayaknya kita jadi adek kakaan aja ya. kita enggak bisa lanjut hubungan ini.

kedua mata gue melotot, bibir gue goyang goyang, dada gue sesak, badan gue kejang kejang.

kenapa ? kenapa ? apa salahku. aku sayang banget sama kamu. kenapa ? kenapa ? apa enggak ada kesempatan lagi ? kenapa justin.

idiiih, itu gue ?

sms itu tak terbalas, dia menghilang yang akhirnya gue tau kalau dia balikan lagi sama mantannya.

omong omong mantannya, gue pernah di samperin sama mantannya. iya, mantannya ke kelas gue, nyari nyari gue, ngelabrak istilah bocah SMA-mah , pas kita udah saling temu muka, tiba tiba dia cerita banyak hal sambil nangis nangis.

'gue udah dua tahun jadian sama dia, gue udah pernah di duain, tigain, empatin, limain, tapi gue sabar, soalnya gue sayang banget sama dia. gue udah berkali kali kasih dia kesempatan, tapi dia selalu nyia nyiain. dia pernah jadian sama ade kelas kita, ade kelas yang deket banget sama gue. gue sayang banget sama dia' gomez nangis sesegukkan. entah mengapa, gue merasa beruntung. tadinya gue mau ngelap cairan yang keluar dari idungnya gomez sebagai tanda peduli, tapi pas mau gue hapus, keburu di tarik lagi sama dia. akhirnya, gue cuma bisa nepuk nepuk perutnya doang.

gue emang jadian sama justin sebulan lebih, tapi enggak pernah sekali pun kita jalan. justin cuma menjadikan gue teman smsannya doang. gue yang kegeeran lantaran di tembak sama orang yang gue kagumin. ya, cinta emang buta. membuat orang orang waras berlaku konyol. sejak saat itu, justin enggak pernah lagi hubungin gue, padahal, gue masih suka sms dia beberapa kali. speak salah kirim sms lah, atau sekadar ngirim kata kata.

cinta sepihak emang enggak pernah indah, apalagi tak pernah di anggap. tapi dari semua itu, gue belajar banyak hal, tentang menguatkan dalam lemah, tentang air mata yang enggak pernah sia sia, dan yang pasti tentang menerima dengan ikhlas. indah emang ketika seseorang yang kita suka mengatakan kalau dirinya juga menyukai kita, tapi ada hal yang lebih indah, ketika orang yang kita suka menyebut nama kita dalam setiap doanya.

ya, ada kebanggaan tersendiri kalo jadian sama orang yang populer, macam justin yang anak basket dan dikenal di sekolah. apalagi kalo di akui, di mention di semua akun pribadinya, di tulis di setiap bionya, dunia tau. tapi apa pentingnya ?

disebut dalam doa seseorang yang mencintai kita di sepertiga malam berkali lipat lebih indah, fine, dunia emang enggak tau, tapi saat itulah para malaikat mengamini, langit bergetar mendengarnya, malam menjadi saksi bisu rasa cinta tersebut, dan angin yang akan menyusup untuk menyampaikannya.

enggak. gue enggak nyesel pernah sangat begitu mencintai justin. justin tetap menyenangkan buat di kenang. (fyi) gue temenan di twitter juga di pesbuk sama justin. enggak, gue enggak dendam juga enggak benci, buat apah ? mungkin justin lupa sama gue, sama kisah kita, tapi itu pun enggak jadiin alasan buat gue dendam sama dia.

justin tetap sosok kece dimata gue, bulu bulu di dadanya yang selalu di liatin kalo maen basket, nomor punggung 13, dan seneng pake earphone.

sekadar pelajaran, mencintai sosok yang nyata jauh lebih mengasyikan. ya, gue lebih senang kalo ketemuan, ngobrolin banyak hal, ngopi bareng, makan bareng, ketawa tawa daripada komunikasi sama orang yang enggak pernah nyata buat kita.

kelak, kalo lo udah tua, saat gak ada hal yang bisa lo lakuin lagi, lo cuma butuh teman ngobrol yang baik, yang ketika lo berbicara dengannya membuat waktu berputar cepat, lo enggak sadar kalau tiba tiba lo udah tua. begitu kata nyokapnya mas Alitt. ya, teman yang nyata, yang menganggap lo ada.

terimakasih di sempetin buka postingan ini. ini kisah menyedihkan gue yang sebisa mungkin gue kemas menjadi enak buat dikenang. kenapa gue bilang menyedihkan ? karena kalo menarik kebelakang, gue lupa berapa lama detik yang gue butuhin buat kembali bangkit dari keterpurukkan. but, life is a choice #senyum.

1 komentar:

  1. http://marimenujudomino206.blogspot.com/2017/05/presiden-jokowi-marah-besar-terkait-bom.html

    http://beritadomino2o6.blogspot.com/2017/05/bayi-berusia-3hari-hasil-hubungan.html

    http://detik206.blogspot.com/2017/05/peraturan-bermain-bandar-q-dan-cara.html

    http://jutawandomino206.blogspot.com/2017/05/ini-3-hal-penting-yang-harus-kamu-tahu.html


    DAFTARKAN SEGERA DIDOMINO206.COM JUDI ONLINE TEPERCAYA & AMAN 100% !

    SANGAT MUDAH MERAIH KEMENANGAN TUNGGU APALAGI AYO BURUAN DAFTARKAN:)

    UNTUK PIN BBM KAMI : 2BE3D683

    BalasHapus